expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Friday, July 19, 2013

KHASIAT BUNGA CENGKIH




Ada banyak rempah-rempah yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan, salah satunya cengkih. Cengkih yang sering digunakan sebagi bumbu masakan ternyata dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Namun, hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat ajaib dari cengieh untuk kesehatan.

1. Bernutrisi

Cengkih adalah sumber nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh karena mengandung vitamin hingga nutrisi yang penting, seperti kalsium dan juga magnesium. Cengkih yang berukuran kecil ini memiliki manfaat yang besar bagi tubuh karena memiliki kandungan energi yang besar dan juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan.

2. Antibakteri dan Jamur

Cengkih dapat menjadi cara yang alami untuk melawan bakteri yang membahayakan perut, dan melawan kuman pada mulut. Selain itu, eugenol yang terdapat pada cengkih telah terbukti memiliki kandungan anti jamur, serta efektif dalam melawan penyakit kulit yang disebabkan oleh cacing cincin.

3. Mengandung Analgesik

Minyak cengkih sering digunakan untuk mengobati gigi dan juga eksperimen yang baru-baru ini dilakukan membuktikan cengkih memiliki kandungan anelgesik. Jadi jika mengalami sakit pada gusi, tak perlu lagi membeli obat di apotik, gunakan saja minyak cengkeh untuk meredakan rasa sakit Anda.

4. Zat Perangsang

Cengkih dipercaya memiliki kandungan zat perangsang tradiosional. Meskipun belum ada klaim yang kuat mengenai hal tersebut, eksperimen yang baru-baru ini dilakukan menunjukan bahwa cengkih memang memiliki kandungan zat perangsang. Selain itu cengkih juga membantu kasus ejakulasi dini.

5. Baik untuk Pencernaan

Cengkih merupakan salah satu makanan yang baik untuk pencernaan. Tidak hanya melawan kembung dan bisul, namun juga efektif meredakan mual dan gangguan pencernaan.

6. Baik untuk Kesehatan Jantung

Eugenol yang terkandung pada cengkih berfungsi untuk mencegah pembekuan pada darah dan mencegah stroke. Hingga saat ini, para peneliti masih melakukan riset untuk mengetahui manfaat lain dari tanaman cengkih bagi kesehatan jantung.

7. Melawan Kanker

Meskipun belum benar-benar dipastikan, namun studi menunjukkan bahwa cengkih dapat menangkal penyakit kanker, terutama kanker kulit, paru-paru dan juga saluran pencernaan.

8. Anti Inflamasi

Flavonoid yang ditemukan dalam minyak cengkih memiliki kandungan anti inflamasi yang yang dapat membantu pasien yang menderita rematik. Selain itu cengkih juga dapat digunakan sebagai ekspektoran dalam menyembuhkan gangguan saluran pernafasan.

9. Anti Nyamuk

Cengkih memiliki kandungan yang tidak disukai nyamuk. Gunakan cengkih untuk mencegah Anda dari gigitan nyamuk yang menyebabkan malaria, demam berdarah, dan juga penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

10. Meningkatkan Sistem Imun

Cengkih dipercaya dapat meningkatkan sistem imun dan juga melawan seluruh penyakit mulai dari ringan hingga penyakit yang mematikan.

sumber: wolipop.com

Itulah sebabnya rempah herba seperti CENGKIH juga adalah antara intipati dalam formula produk JAMU SUSUK DARA. Kandungan herbanya menolong mengekalkan kelembapan semulajadi di kawasan vagina, mencegah kekeringan melampau dan membuat anda berasa selesa.~ MISS-V: Cool Medicated feminine wash~

No comments:

Post a Comment

sila tinggalkan komen untuk sebarang pertanyaan atau sms/ whatsapp / wechat 011-18646641